Gabung PDI-P, Elektabilitas Owner Raewaya Group Semakin Melejit

Gabung PDI-P, Elektabilitas Owner Raewaya Group Semakin Melejit
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Masuknya Joune Ganda,SE dalam struktur DPD PDI-P Sulut dan dipercayakan sebagai Wakil Ketua Bidang Ekonomi, Elektabilitas Owner Raewaya Group ini semakin melejit.

Posisi strategis sebagai Wakil Ketua partai besar sekelas PDI-P, saat Rakerda PDI-P Sulut 26 Juli 2019 lalu yang dipimpin Ketua DPD PDI-P Olly Dondokambey,SE memiliki alasan dan harapan terhadap posisi wakil ketua kepada Joune Ganda yaitu pendekatan politis dan historis.

Yang pertama, Joune Ganda merupakan salah seorang pengusaha sukses asal Minut/Sulut yang berkiprah pada kanca bisnis tingkat nasional.Posisi ini hampir dipastikan sosok Joune Ganda cukup familiar dengan pengambil kebijakkan tingkat pusat, katakanlah pada tingkat Menteri terkait.Termasuk para politikus di senayan.

Melalui bendera bisnis Raewaya Group dan salah satunya PT Dharma Sarana Semen Nusantara yang bergerak dalam bidang Industri Semen dan sejumlah bisnis pengelolaan kawasan wisata di Bali dan tempat lainnya di Indonesia termasuk di Sulut, Joune Ganda terus menunjukkan kemapanan untuk menatap dunia politik.

Yang kedua, posisi tawar dalam bidang politis kiprah Joune Ganda ternyata karena faktor kedekatan dan ikatan kekerabatan dengan Menseskab Pramono Anun yang notabene mantan Sekjen DPP PDI-P.Alasan kedekatan ini cukup mempengaruhi jatuhnya posisi wakil Ketua kepada Joune Ganda disamping alasan prinsip lainnya.

Dengan faktor kedekatan dengan keluarga salah seorang petinggi partai penguasa saat ini, maka secara otomatis sosok Joune Ganda tidak asing bagi pengurus DPD PDI-P Sulut
khususnya dengan ketua Olly Dondokambey,SE bersama dedengkot partai besutan Megawati Soekarno Putri lainnya.

Merujuk pada dua alasan strategis diatas, dapat diprediksikan PDI-P bakal memutuskan Joune Ganda sebagai sosok yang dijagokan untuk bertarung pada Pilkada 2020 mendatang untuk Kabupaten Minahasa Utara.

Tak kaget lagi, sejak masuk dalam struktur partai PDI-P Sulut dan digadang akan masuk bursa Pilbub Minahasa Utara lewat perahu politik PDI-P,serta terlibat pada banyak kegiatan olahraga antara lain mensponsori turnamen Golf di Jakarta,Event Manado Fiesta Bridge Tournament 2019 nama suami tercinta dari Rizya Ganda Davega menjadi perbincangan sejumlah kalangan dengan beragam pendapat.

Namun yang pasti, saat ini elektabilitas Joune Ganda makin mengkristal ditandai banyaknya aspirasi dan spekulasi positif yang semakin membentuk opini bahwa Minut butuh sosok pemimpin muda,kreatif, profesional dan mapan dalam berbagai hal.

Meskipun pesta demokrasi 2020 masih cukup jauh, namun aroma pro dan kontra bahkan sejumlah prediksi kekuatan calon pemimpin Kabupaten Minahasa Utara telah mulai menjadi santer dibicarakan berbagai kalangan.

Masuknya nama Joune Ganda makin memantapkan optimisme, pengusaha sukses itu bakal diusung PDIP maju di Pilkada Minut 2020.

Bahkan Denny Lolong Ketua DPC PDIP Minut berujar bahwa wajar saja muncul optimisme Joune bakal diusung PDIP Sulut untuk maju di Pilbup Minut 2020 mendatang.

Menurutnya, bukan hal mudah bisa terpilih masuk struktur DPD PDIP Sulut.
“Artinya sosok Joune dipercaya memiliki komitmen dan kapasitas untuk membesarkan PDIP, ” ujar sosok yang digadang jadi Ketua DPRD Minut ini sambil menegaskan terlepas dari hal diatas PDIP tetap punya mekanisme untuk mengusung calon pemimpin daerah.

Kini,diantara sejumlah nama calon pemimpin Kabupaten Minut yang mencuat,nama Joune Ganda memiliki magnet yang cukup kuat di publik bahkan internal Partai PDI-P Sulut yang di pimpin Bendahara umum DPP PDI-P Olly Dondokambey.

Saat ini,Joune Ganda menyerahkan sepenuhnya ungkapan aspirasi yang menginginkannya untuk memantapkan diri menatap posisi kursi panas orang nomor satu di Minut.

Apapun penilaian segelintir orang, Joune Ganda berpendirian bahwa semua akan berproses sesuai mekanisme dan dinamika publik dan perkembangan politik yang berkembang serta menyerahkan sepenuhnya pada kehendak Sang Pencipta.

“Saat ini hampir semua yang saya usahakan dan mimpikan telah terwujud,kini saatnya saya kembali untuk memberi diri bagi kemajuan daerah saya, dan jika diberikan perintah dan kepercayaan maka soal mekanisme partai itu hal mutlak yang akan saya patuhi dan penuhi.” Tukas Joune Ganda kepada awak media. (*/Sisco)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.