Tunjang Program ODSK, Dinas Pariwisata Sulut Tingkatkan Tiga Destinasi Wisata

Tunjang Program ODSK, Dinas Pariwisata Sulut Tingkatkan Tiga Destinasi Wisata
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Guna menunjang program pemerintah Sulawesi Utara (Sulut) di bawah kep pemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, Dinas Pariwisata Sulut terus melakukan inovasi dan terobosan meningkatkan kunjungan wisatawan datang di bumi nyiur melambai. Ada 3 (tiga) destinasi wisata yang sedang ditingkatkan di Sulawesi Utara (Sulut) yakni, Tahura Gunung Tumpa Manado, Bukit Kasih Kanonang dan Sumaru Endo Romboken yang sedang ditingkatkan pengelolaan dan pengembangannya.

Kepala Dinas Pariwisata Sulut Daniel Mewengkang menjelaskan walaupun Tahura Gunung Tumpa Manado PADnya masih masuk di Dinas Kehutanan, namun pihaknya juga mengelolanya dengan melakukan pembangunan gedung disana.

Dijelaskannya, di tahun 2018 pihaknya mendapatkan anggaran DAK sebesar Rp.1.669.000.000.00- dan di tahun 2019 Rp 2.681.399.000.000.00-.

“Proses anggaran DAK ini kami desain sesaui kebutuhan yang ada dilapangan yang diminta ke Pemerintah Pusat untuk diapprove,” jelas Mewengkang.

Sedangkan pembangunan Sumaru Endo di tahun 2019 ini, akan memperoleh penyaluran anggaran DAK terbanyak.

“Tahun 2018 lalu disana dulunya tidak ada pagar dan jalan. Sekarang ini sampai tempat berjualan dan WC kami sudah buat rapih,” pungkas Mewengkang.(sisco)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses