Dirjen Buka Kegiatan Rakornas Farmalkes Kemenkes RI 2019

Dirjen Buka Kegiatan Rakornas Farmalkes Kemenkes RI 2019
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Direktorat Jendral(Dirjen)
Kefarmasian dan Alat Kesehatan (Farmalkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI Dra Engko sosialine Apt M.Biomed membuka rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kefarmasian dan Alat Kesehatan (Farmalkes) tahun 2019 di Hotel Four Point Manado.
Kegiatan ini di hadiri Sekretaris Provinsi(Sekprov) Sulut Drs Edwin Silangen MSi mewakili Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut dan juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dr Deiby Kalalo MKes dan sekaligus memukul tetengkoren sebagai tanda di bukanya kegiatan tersebut.
Rakornas Farmalkes dilaksanakan selama empat hari sejak 27-30 Maret 2019 oleh Kementerian Kesehatan RI Kolaborasi Pusat dan Daerah dalam rangka Peningkatan Program Kefarmasian dan Alat Kesehatan menuju Universal Health Coverage (UHC)
Direktorat Jendral Kefarmasian dan Alat Kesehatan.
Peserta yang ikut dalam kegiatan Rakornas ini yakni dari 18 Provinsi Se Wilayah Indonesia Timur.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dr Deiby Kalalo melalui Kepala Bidang Farmasi Drs Djony Matali APt mengatakan kegiatan ini hadiri 18 Provinsi dan Kabupaten-Kota se wilayah Indonesia Timur. ” Ada sekitar 510 peserta yang terdaftar dan juga masih ada belum terdaftar namun mereka juga ikut hadir dalam kegiatan ini,” kata Matali.
Sementara,Kepala Seksi Farmasi Gerald Rundengan S.Si Apt MPH mengatakan kegiatan ini merupakan yang kedua sebelumnya dilaksanakan di Provinsi Lampung dan juga kegiatan ini, nantinya akan di tutup oleh Dirjen Farmalkes Kemenkes RI. ” Kegiatan ini merupakan kegiatan yang kedua kali dan sebelumnya telah dilaksanakan di Provinsi Lampung,” tutup Rundengan. (sisco)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses