DPRD Provinsi Sulut Gelar Bimtek Pendalaman Tugas

oleh -7 views
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Bertempat di hotel Grand Puri Manado Pimpinan dan Anggota DPRD Sulawesi Utara, mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis(Bimtek) dalam rangka pendalaman tugas.
Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dalam sambutannya mengatakan, sistim E-planning adalah jawaban untuk membantu DPRD dalam menyampaikan pokok pikiran sebagai implementasi dari aspisrasi masyarakat. ” E-planning adalah perubahan paradigma menyerap aspirasi dari masyarakat, sehingga pokok pikiran bisa disampaikan bersinergi dengan kebijakan eksekutif,” kata Angouw Senin (11/2/19).
src=”https://www.gemparnews.com/wp-content/uploads/2019/02/1102_bimtek5-300×300.jpg” alt=”” width=”300″ height=”300″ class=”aligncenter size-medium wp-image-17148″ />
Sementara, Ketua Komisi I Ferdinand Mewengkang mengatakan, pelaksanaan Bimtek pendalaman tugas kali ini memiliki nilai tambah dan sangat positif, apalagi untuk pelaksanaan tugas Pimpinan dan Anggota DPRD, karena dapat langsung memahami implementasi Permendagri 86 tahun 2017 dalam pengimputan pelaksanaan tugas pokok dan pikiran DPRD melalui E-planning.



“E-planning penting untuk dipahami, agar berbagai pokok pikiran Anggota Dewan yang didasari pada aspirasi masyarakat bisa langsung di masukan lewat E-planning,” jelas Mewengkang.

Ditempat yang sama, Kepala BPKP Sulut Kwinthatmaka SE, MM mengatakan E-planning hadir untuk mendukung akuntabilitas pelaksanaan kinerja Anggota DPRD dan pengelolaan keuangan yang lebih baik, sehingga peningkatan kwalitas pelayanan publik dapat dicapai. “Sistem E-planning membantu Anggota DPRD agar pokok pikiran bisa langsung dimasukan lewat E-planning,” ujarnya.

Diketahui Anggota DPRD Sulut yang hadir diantaranya Edison Masengi, Netty Pantouw, Ainun Talibo, Syenny Kalangi, Rita Lamusu, Ayub Ali, Noldy Lamalo, Cindy Wurangian, Audy Wongkar, Hanafi Sako, Teddy Kumaat, Norry Supit, Rasky Mokodomoit, Christovorus Decky Palinggi dan Dirk Marvel Makagansa.(adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.